Rabu, 25 Juli 2007

Perkosaan Brutal Untuk Kepentingan Politik Jakarta

http://www.fica.org/cs/sp-mayriot02-id

SUARA PEMBARUAN DAILY

Perkosaan Brutal Untuk Kepentingan Politik JAKARTA

- Sadis, kejam, brutal! Itulah ungkapan bagi perbuatan para perusuh yang pemerkosa wanita-wanita WNI keturunan Tionghoa pada kerusuhan 13-14 Mei lalu.
Akibat perbuatan sadis tersebut, para wanita korban perkosaan mengalami gangguan psikis yang sangat parah. Di samping derita fisik yang masih memerlukan perawatan.
Bahkan, di antara para korban yang tidak sanggup menanggung derita psikis, ada yang nekat mengakhiri hidupnya.
Menurut Ita F. Nadia, koordinator Kalyanamitra, salah satu divisi Tim Relawan yang menangani masalah kekerasan terhadap perempuan, saat ini di antara korban ada yang tinggal di luar negeri, biara, luar pulau Jawa, rumah yang dianggap aman dari intimidasi, klinik dan di rumah sakit jiwa.
Dari hasil verifikasi dan investigasi Kalyanamitra, peristiwa sadis itu mulai terjadi pukul 16.00 WIB pada 13-14 Mei lalu.
Lokasi kejadian di ruko yang pemiliknya WNI keturunan Tionghoa di beberapa jalan besar Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.
Perkosaan dilakukan oleh 3-7 pria berbadan kekar, sangar secara bergantian, dan serentak di berbagai ruko.
Ketika itu pukul 16.00 WIB, tiga gadis bersaudara tinggal di sebuah ruko berlantai tiga, di tepi jalan besar kawasan Jakarta Barat.
Ketiganya merasa takut ketika tujuh pria masuk ke ruko dan mengobrak-abrik seluruh isi toko. Dalam keadaan panik dan takut, ketiganya lari ke lantai III untuk bersembunyi.
Namun, para perusuh mengejar ketiganya dan memerintahkan mereka telanjang. Mereka tidak memperkosa wanita yang sulung karena dianggap sudah terlalu tua, maka adiknya yang berumur 18 tahun dan 20 tahun diperkosa secara bergantian oleh empat dari tujuh pria itu di hadapan mata kakaknya.
Usai memperkosa, di antara perusuh turun ke lantai I membakar toko. Namun, karena kedua gadis bersaudara itu berteriak histeris saat diperkosa, pria yang masih berada di lantai III mendorong kedua gadis tersebut ke dalam kobaran api di lantai I.
Tragisnya, kedua gadis yang malang itu tewas terpanggang api bersama seluruh isi toko. Sedangkan kakak korban yang dalam keadaan telanjang diselamatkan oleh tetangganya setelah para perusuh meninggalkan ruko.
“Korban itu selalu menelepon saya, tapi belum pernah bertemu. Karena, komunitasnya takut intimidasi itu terulang kembali. Ia sangat tidak percaya lagi kepada pribumi,” tutur Ita.
Dipukuli
Penderitaan akibat tindakan sadis para perusuh bukan hanya dialami wanita WNI keturunan Tionghoa yang tinggal di ruko.
Seorang wanita yang sore itu pulang dari kantor dengan menumpang taksi di kawasan Cengkareng dicegat oleh 10 pria.
Mereka memerintahkan si wanita ke luar dari taksi. Dalam keadaan takut, wanita itu ditelanjangi dan sekujur badannya dipukuli.
Akibatnya, tubuh wanita ini penuh dengan luka-luka, terutama di bagian dada. Dalam keadaan terluka, seorang haji menolongnya dengan memberikan jilbab untuk menutupi tubuh korban, dan diantar ke rumah korban.
Para perusuh pun memperkosa wanita yang sudah bersuami. Seorang ibu yang sedang menyusui anaknya ketika kerusuhan itu terjadi, tidak luput dari serangan.
Tokonya diserang dan sang ibu diperkosa oleh tiga lelaki, sedangkan suaminya luka parah dipukuli para perusuh. Akibatnya, wanita ini mengalami stres luar biasa.
Tidak itu saja, di Jakarta Barat, menurut pengakuan wanita korban yang saat ini berada di Hong Kong, anak gadisnya berumur 16 tahun diperkosa dan vaginanya dirobek.
Saat ini gadis tersebut dalam tahap penyembuhan, dan dari segi mentalnya sudah sangat parah. Walau anak itu hidup, namun si ibu seakan-akan sudah kehilangan anaknya sebagai manusia.
Dalam kerusuhan itu bukan hanya anak gadis saja yang jadi korban, tapi juga keluarga dan usaha mereka sudah hancur.
Seorang korban perkosaan yang stres berat selalu berteriak akan bunuh diri kepada orangtuanya. Akhirnya, ayah korban yang menyaksikan sendiri anaknya diperkosa para perusuh ini juga mengalami goncangan jiwa. Karena, anak gadisnya selalu meneriakkan ingin bunuh diri.
Akhirnya, dalam keadaan stres berat sang ayah memberikan anak gadisnya racun serangga, dan anak itu akhirnya bunuh diri.
Korban lainnya, seorang anak berumur 10 tahun. Karena tidak kuat, ibu anak itu yang juga diperkosa perusuh akhirnya bunuh diri. Sedangkan ayahnya dibakar oleh perusuh.
Korban perkosaan lainnya yang ditangani Kalyanamitra, seorang wanita berusia sekitar 25 tahun. Korban ingin melupakan masa lalunya dengan cara tidak menggunakan bahasa Indonesia.
Ia kini selalu berbahasa Mandarin, dan tidak mau memakai baju-bajunya yang dulu.
Para korban dan keluarganya saat ini berada di Singapura, Taiwan, Hong Kong, Cina, di luar pulau Jawa, biara dan rumah yang dianggap aman.
Korbam umumnya belum bisa dimintai keterangan, karena mengalami goncangan jiwa yang sangat parah.
Telah Direncanakan
Disebutkan, korban perkosaan yang sudah ditangani dokter ada sekitar 20 orang di sebuah rumah sakit (RS) jiwa, dan ada tiga orang di klinik jiwa yang masih banyak belum terjangkau.
Korban yang mengungkapkan perasaan dan kejadian sadis lewat telepon ada lima orang, yang berada di rumah yang aman tiga orang dengan kondisi yang sangat parah. Sedangkan enam korban perkosaan di Jakarta Barat kini berada di luar negeri.
Menurut Ita, perkosaan yang dilakukan 3-7 orang itu, merupakan suatu tindakan sadis yang telah direncanakan untuk menghancurkan WNI keturunan Tionghoa untuk kepentingan politik. Karena, kekejaman itu dilakukan secara serentak di suatu wilayah yang disertai dengan pembakaran.
Sedangkan perempuan dijadikan korban, karena perempuan di Indonesia dianggap sebagai properti atau sebagai benda milik keluarga.
Sehingga, perempuan di Indonesia ini dinilai tidak punya hak apa-apa, karena ia hanya sebagai properti keluarga. Karena itu, pemerkosaan brutal yang dilakukan perusuh; untuk membangun rasa ketakutan masyarakat dengan mengorbankan wanita WNI keturunan Tionghoa.
Dirancang
“Biasanya hal seperti itu dilakukan di suatu negara yang sedang mengalami konflik. Ini tidak mungkin dilakukan orang biasa, karena orang biasa itu tidak mampu melakukan. Ini suatu teror yang sudah direncanakan dan ada pihak-pihak di balik ini,” tandasnya.
Ita mengatakan, pemerkosa tidak pernah dikenal oleh korban, dan bukan dari komunitas mereka. Pelaku perusuh diterjunkan serentak di berbagai tempat, dan setelah melihat lokasi kejadian, pemerkosaan itu dilakukan di ruko milik WNI keturunan Tionghoa yang berada di jalan besar.
Walau di perumahan biasa juga ada beberapa korban, tetapi jumlahnya sangat kecil.
Artinya, si penyerang mudah diturunkan dan diangkut kembali.
Kalau pun ada penduduk sekitar yang tertangkap, mereka bukan pelaku pemerkosaan, tapi penjarah. Bahkan, penduduk atau petugas keamanan yang mengetahui perkosaan itu tidak berani berbuat apa-apa, karena ketakutan.
“Ini menunjukkan, hal itu sudah dirancang dan sekarang masalah ini sudah tenggelam oleh masalah politik. Padahal, tindakan penghilangan hak hidup manusia, merupakan pelanggaran hak hidup manusia yang paling brutal,” tandasnya. Perkosaan, perusakan dan pembakaran terhadap WNI keturunan Tionghoa, menurut Ita, secara langsung bukan karena kesenjangan sosial.
Sebab, kesenjangan sosial sudah sejak lama dibentuk, yakni dengan menghadirkan anggapan di masyarakat; WNI keturunan Tionghoa hanya orang yang berdagang, memikirkan uang, yang tidak mau bergaul dengan orang Indonesia.
Konstruksi semacam itu diba ngun dan ditanamkan sejak zaman dulu. Konstruksi ini semakin diperkuat dengan mengeksklusifkan tempat tinggal WNI keturunan Tionghoa.
Padahal, tidak semua WNI keturunan Tionghoa kaya. Khususnya di Jakarta, dibentuk suatu tempat tinggal eksklusif Tionghoa oleh rezim yang berkuasa.
Sehingga, ketika terjadi sesuatu, komunitas inilah yang dikorbankan, sebagai kelompok yang mengakibatkan kesenjangan ekonomi.(NN/D-7)

44 komentar:

sketch mengatakan...

dan bener ya prabowo di balik smua itu

baby mengatakan...

yah apapun alasan nya gak ada yang bisa membenarkan apa yang sudah terjadi.. apapun alasannnya!!

lolitap1nk_g4lz mengatakan...

SEMOGA GAK TERULANG LAGI... KALO NGA, SEMUA WARGA KETURUNAN TIONGHOA GAK ADA YG MAU TINGGAL DI INDONESIA LAGI... MAKIN ANCUR LEBUR PEREKONOMIAN INDONESIA TANPA KETURUNAN TIONGHOA.....

AVA mengatakan...

usut tuntas.

chinesse_girl mengatakan...

PEMERINTAH HARUS USUT!!!
GA BOLEH DIBIARKAN GITU SAJA
KALAU PERLU PARA PEMERKOSA DIKEBIRI BIAR KAPOK
SUNGGUH KEJAMMMMMMM!!!
GAG PUNYA HATI!!!!

e-edutainment mengatakan...

Setiap manusia pasti mutlak mewarisi karma mereka masing2. Harga mati bagi para pelaku kerusuhan & pemerkosa itu, kehidupan mereka akan selalu diselimuti oleh masalah, bahkan sampai akhir kematian mereka pun akan tetap menjadi masalah. Jika hukum pemerintah tidak bisa memprosesnya, maka hukum karma yg akan bertindak. Jgn heran jika kdg2 ada kejadian2 tragis di TV yg dialami pribumi2, ITU HARGA MATI YG TIDAK BISA DIHINDARI..! Jgn salahkan Tuhan yg tidak perduli pada kalian, salahkan sendiri perbuatan masa lalu kalian!

athanasius mengatakan...

alangkah lbih baik agama islam di indonesia dibubarkan saja daripada bikin kekacauan karena umat islam cinta perang dan kekerasan....
. Surah (2) Al-Baqarah ayat: 216

216. Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

kemudian pada ayat lain....

. Surah (2) Al-Baqarah ayat: 244

244. Dan berperanglah kamu sekalian di jalan Allah, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

dan yang lain adalah sbb:

1. Surah (2) Al-Baqarah ayat: 190

190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu...

2. Surah (2) Al-Baqarah ayat: 193

193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah....

3. Surah (4) An-Nisaa ayat: 76

76. Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah.....

4. Surah (8) Al-Anfaal ayat: 39

39. Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah [611] dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah....

5. Surah (9) At-Taubah ayat: 12

12. Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya...

6. Surah (9) At-Taubah ayat: 14

14. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

7. Surah (9) At-Taubah ayat: 29

29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah......

8. Surah (9) At-Taubah ayat: 36

36 ..perangilah kaum musyrikin itu semuanya......

9. Surah (9) At-Taubah ayat: 123

123. Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa.

10. Surah (66) At-Tahriim ayat: 9

9. Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah jahannam dan itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.

itulah bukti nyata bahwa orang islam mncintai perang dan kerusuhan...
maka kalau mau aman jangan berteman dengan orang2 islam....
dan sudah selayaknya agama islam itu dibubarkan oleh pmerintah karena merekalah biang keladi dari kekacauan dan kerusuhan di indonesia ini....

FOX cinta damai mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Flambon mengatakan...

Islam cinta damai.
Semua kerusuhan ini dalangnya adalah orang yahudi seperti anda.Maka kami akan memerangi kalian semua,hingga binasah.

jim bull mengatakan...

athanasius........kapan kita ketemu???
pengen kali aku tengok mulut manis kau thu????????

Emmanuelle Gracia mengatakan...

ya ampunn.. saya aja bacanya udah merinding n mules..
ampunn deh waktu itu parah bgt ya

wawa-black mengatakan...

jangan ada lagi peristiwa ini terjadi di indonesia karena apapun agama kita apapun ras kita kita semua bersatu tetap warga indonesia tanah air tercinta hidup damai bung...

say say to beee mengatakan...

Klo mau di ungkit tyus sampai 7 turunanpun tak akan habis...,karena kita gak lihat sendiri. Lagi bagus berdoa menurut keyakinan masing2 'semoga esok lebih baik. Tanks runanpun tak akan habis...,karena kita gak lihat sendiri. Lagi bagus berdoa menurut keyakinan masing2 'semoga esok lebih baik. Tanks

drago mengatakan...

heh jim bulll......TAi ..........islam itu pemerkosa dan penjahat.........mana ada memperkosa sambil teriak ala hu akbar.......membakar teriak ala hu akbar....hahah tengoklah dahulu ...agama kau itu ...bodad

fitreeey mengatakan...

setuju dengan flambon, sesungguhnya islam itu cinta damai, tapi orang2 yahudi seperti anda lah yg seharusnya diperangi. athanasius, anda bukan seorang muslim, anda tidak tahu arti dan makna dibalik perkataan Allah. Bagi mu agama mu, bagi ku agama ku.

jonkopings mengatakan...

untuk non muslim jngn menyalahkan islam,,karna islam itu cinta damai...athanasius anda tidak paham inti alquran, jngn sok tahu,,islam boleh berperang kalo diperangi,,

rift mapach mengatakan...

SEMOGA GAK TERULANG LAGI... KALO NGA, SEMUA WARGA KETURUNAN TIONGHOA GAK ADA YG MAU TINGGAL DI INDONESIA LAGI... MAKIN ANCUR LEBUR PEREKONOMIAN INDONESIA TANPA KETURUNAN TIONGHOA.....
(sejak kapan Tionghoa Membantu perekonomian indonesia???)
yang ada malah monopoli bikin rakyat kecil makin susah)

Mickey06 mengatakan...

ini ga ada hubunganya sama agama...emank dasarnya pemerkosa2 itu adalah orang2 kampung yg ga ada kerjaan dan ga ada pendidikan.mereka adalah rakyat2 rendah yg ga punya masa depan.otaknya dangkal.yg penting puas,tp ga mikirin korbannya. gw seorang nasrani..tp gw jg ga suka islam dihina2.karena temen gw pun banyak yg beragama islam,namun mereka adalah orang2 yg berkelas. dan beda sekali dengan rakyat2 bawah atau orang2 kampung pemerkosa itu. yang bener itu bukan jangan bergaul dengan orang islam.tp jangan bergauldengan orang kampung yg pikiranya msh sangat primitif dan goblok.merekalah yg cinta perang,karena ga ada kerjaan alias pengangguran.

Mickey06 mengatakan...

rakyat tionghoa sangat berpengaruh pada perekeonimian negeri ini.jadi jangan menganggap remeh mereka.kt harus mengakui bahwa mereka lebih pintar berdagang daripada kita.dan mereka ga pernah mencari masalah.

Penakluk mengatakan...

gak pernah d dalam islam di ajarkan untuk melakukan kejahatan serta mengambil hak orang lain dengan cara kasar atau paksaan,namun kalau Israel,amerika yang kebanyakan menganut keyakinan non muslim it yang mengajarkan untuk bisa mengambil hak orang lain dengan cara paksa,,,,,,

Penakluk mengatakan...

Islam tak pernah ajarkan untuk menguasai atau pun mengambil hak orang lain,,,namun kl Israel yang rakyatnya menganut keyakinan non muslim yang mengajari agar melakukan tindak kekerasan serta perampasan hak orang,,,,,,,!!!!

Passwaing mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
iyang waing mengatakan...

ya Allah berilah rasa moralitas utk Bangsa ini.

Nixson mengatakan...

Kita semua bersaudara, tidak ada Tionghoa, Batak, Jawa, Minang dll yang ada hanyalah anak Bangsa yang sama-sama membangun Bangsa Tercinta ini

Sumiaty mengatakan...

yang bisa Anda-Anda yg terhormat lakukan disini hanya saling menghina dan menyalahkan, tapi APA kontribusi Anda-Anda untuk mencari keadilan bagi orang-orang yang menjadi korban dalam kerusuhan Mei 1998 itu??????
Apapun alasannya, tragedi Mei 1998 adalah bukti bahwa siapapun DALANG nya, ORANG ini punya KUASA penuh atas pimpinan negara Indonesia tercinta ini, sehingga TIDAK ADA SATUPUN USAHA YG BISA DILAKUKAN untuk memberikan KEADILAN untuk para korban...

Anda-Anda yg terhormat, apapun AGAMA, SUKU kalian, cuma bisa COMMENT, sibuk MEMBELA DIRI, membela AGAMA dan KEYAKINAN kalian dan MENGHINA orang yang bersebrangan ideologi dengan Anda, ckckckck....MAAF kalau saya bersikap SINIS, tapi apapun KALIMAT PEMBELAAN yang kalian UNGKAPKAN untuk membela AGAMA dan KEYAKINAN kalian itu SAMA SEKALI TIDAK BERARTI APA-APA bagi mereka yang menjadi korban, karena mereka DEPRESI, JADI GILA, STRESS BERAT, bahkan ada yg menggunakan JALAN PINTAS dengan BUNUH DIRI....sadar gak sih, selagi kalian sibuk MEMBENARKAN DIRI, kalian lupa bahwa AGAMA dan NILAI-NILAI yang kalian BELA itulah yang sedang KALIAN serang??

Kalau ANDA-ANDA orang BERIMAN, bersikaplah layaknya orang beriman, TAK PERLU SIBUK MEMBENARKAN DIRI dengan KALIMAT-KALIMAT PEMBELAAN, tapi JADILAH ORANG YANG SUNGGUH2 BERIMAN.....

Orang Beriman TIDAK MENGHINA, MEMAKI orang lain, TIDAK MERENDAHKAN AGAMA orang lain, Orang BERIMAN hidup dalam KEDAMAIAN dan CINTA KASIH, MEMAAFKAN (tidak ada yg bilang memaafkan itu gampang, tapi kalau Anda memang orang beriman, itulah yang harus BISA Anda lakukan!!! )

Selalu ada hukum sebab akibat, karena secara teoritis, di dunia ini akan terus terjadi perubahan, hidup itu tidak statis, maka setiap perubahan hanyalah reaksi dari aksi... agar SETIMBANG ( Bukan SEIMBANG ) Jikalau memang Anda orang yg beriman, yakinlah bahwa APAPUN yang pernah Anda lakukan dimasa lalu ( bisa jadi kehidupan Anda di kehidupan sebelumnya ), PASTI akan berdampak pada hidup Anda saat ini..... DAN INGAT, ini yang paling penting, APA YANG ANDA LAKUKAN SAAT INI akan ANDA terima HASILNYA di MASA YANG AKAN DATANG....

Jadi, berhentilah MENCACI, MENGHINA dan buanglah SENTIMEN dan perasaan NEGATIF ANDA dengan SEGERA, karena semua itu akan jadi RACUN bagi JIWA ANDA yang akan MENGHANCURKAN DIRI ANDA DI MASA DEPAN....

Berhenti BICARA jika yg akan kau katakan cuma akan menyakiti orang lain dan mulailah dengan KARYA, bukti konkret....APA SIH YANG HARUS DILAKUKAN ORANG BERIMAN KETIKA KETIDAK ADILAN TERJADI??????
LAKUKAN SAJA, JANGAN CUMAN NGOMONG!!! Hanya DIRI ANDA SENDIRI YANG TAU MANA KEBENARAN YANG HAKIKI, itupun jika HATI NURANI ANDA MASIH BERSIH, JERNIH, tidak ternoda oleh RASA MARAH dan BENCI.

CINTA KASIH DAN KEDAMAIAN DALAM BATIN...

( INNER PEACE - KUNGFU PANDA )
dr td serius terus, hayuks mari benahi hati kita masing-masing, temukan inner peace Anda...

cinta mengatakan...

Ga usah saling mnjelekkan satu sama lain.ga ada satupun agama di dunia ini yg jelek, dan mengajarkan kekerasan.
Kalaupun itu trjadi itu hanya ulah manusianya yg tidak paham dan tidak mengerti atau bahkan pura2 tidak tau bahwa yg mereka lakukan itu KELIRU.
Buat saya agama adalah sarana yg diciptakan oleh TUHAN untuk Manusia, agar manusia bisa smakin mndekatkan dirinya kepadaNYA.
Jadi sebenarnya hanya orang TOLOL, BODOH, GOBLOK dan DUNGU yg selalu mempersoalkan masalah perbedaan AGAMA, sebab pada hakekatnya AGAMA itu sendiri adalah SUCI adanya..
Buka mata, buka telinga, sadarkan diri, jgn termakan hasutan dari manapun baik dari aliran2 sesat ataupun ORMAS2 yg sekarang2 ini banyak muncul dan selalu mengatas namakan sgala perbuatannya dengan AGAMA. (SALAM DAMAI...TUHAN BESERTA KITA...WASSALAM...ALLELUYA ........)

robert mengatakan...

makanya jadi orang jangan sombong menganggap pribumi rendah makanya membangkitkan amarah tiongha memang sombong wajar terima balasan yg menjijikan,kau lihat tiongha yg pandai dia tak apa2 munkin dia tahu sama2 warga NKRI jangan kau tohok Islam,dlm sudah jelas agamamu untukmu agamaku untukku jadi jelas harkat manusia jangan diganggu itulah balasannya, belum lagi nanti diakhirat.kuingatkan pd kita semua kalau bangsa indonesia tak mau dipengaruhi asing apapun agamanya NKRI adalah negara kuat,agama diluar Islam punya misi yg bertentangan dengan islam tujuan NKRI bubar waspadalah

norsam ashadi mengatakan...

....peristiwa itu tidak pernah terungkap,,krn tidak ada faktanya...hanya propaganda pihak tertentu....kelak jika prabowo jadi presiden mungkin akan di buka faktanya...sebaiknya jangan membawa ayat ayat al-quran dlm komentar krn kelak akan menyesal selamanya

Saddam Husein mengatakan...

woi kontol. Ngomong jangan sembarangan kalo masih mau hidup..
Cantumkan sekarang alamat mu biar gua samprrin lu. Dasar orang yahudi anjing
sembah aja tuch tuhanmu yg cuma pake kolor

Saddam Husein mengatakan...

woi drago.. emank waktu itu lu salah satu korban pemerkosaan ya. Trus yang perkosa ellu ngaku kalo dia orang islam sambil triak Allahuakbar...
Pantesan aja mulut mu lebar kayak lubang dubur mu yg bekas di sodomi ntu.. hahahahah

Saddam Husein mengatakan...

Jangan bicara juka bahasamu berbau dugaan. Bicaralah berdasarkan fakta alias jangan ngarang..
satu lagi: perang itu melawan diri sendiri dan jangan -sekalikali berperang jika belum siap mati

Fani Flora mengatakan...

masih yakin mau pilih 2 orang jendral itu jadi presiden 2014 ?

Nasrul KianSantang mengatakan...

indonesia harus kita jaga jangan sampai kita di adu domba. Salam kenal kawan tidak ada perbedaan sulu di indonesia kita ini.
Tionghoa,batak,jawa,dayak,nias,madura dll juga sodara sebangsa kita semua.
Salam kenal dari putra sunda sukabumi

Erlin Lorinanto mengatakan...

Woi.. sadar gak yg kamu katakan? INDONESIA itu negara beragama bukan negara agama! Dan dalam alasan apapun anda katakan bahwa mereka pantas di perkosa, anda hanya menjatuhkan agama mu saja.. karna dr dasarnya manusia tidak bisa menghakimi siapapun, hanya Tuhan yang bisa!

Lenny Mananta mengatakan...

ck ck ck ck banyak yg mengaku indonesiais tp tdk mengerti akan bhineka tunggal ika....ingat perkosaan mei 1998 prabowo subianto yg paling bertanggung jawab semua provokator di gerakkan dgn sistematis....bukan masalah agama atau yahudi ini adalah kebiadaban didikan rezim soeharto. Semua di jalankan serentak dan sistematis.
Mohon maaf sejak kapan etnis tionghoa menindas perekonomian rakyat? ada baiknya anda tengok etnis tionghoa yg turut menderita di bawah pemerintahan rezim soeharto...hak hak berpolitik dan kebebasan beragama etnis tionghoa pun di kebiri...Pendekar Ciganjur alias Gus Dur yg benar2 demokratis meski saya bukan seorang muslim tapi saya mengagumi beliau, meski wajah saya etnis tionghoa jiwa saya ttp untuk indonesia bukan yahudi NKRI Hidup dan Matiku Hidup Indonesia, Hidup Pancasila, Hidup Bhineka Tunggal Ika.....no batak no ambon no tionghoa no yahudi no jawa no papua just one INDONESIA!!

Xien Lin Zhe mengatakan...

Biadab lebih biadab dibanding binatang. Jika daging babi diharamkan, mengapa pemerkosaan tidak diharamkan?

Xien Lin Zhe mengatakan...

Biadab lebih biadab dibanding binatang. Jika daging babi diharamkan, mengapa pemerkosaan tidak diharamkan?

Chernobyl mengatakan...

kok nyalahin agama, ya yang namanya orang kampung, waktu kerusuhan Mei juga kan perusuhnya campur campur, kita gak tau itu para perusuh ada yang atheis, ada yng kristen, ada yang islam, yaa biasanya kerumunan kerusuhan seperti itu dijadikan kesempatan para penjahat.

Chernobyl mengatakan...

iih ceritanya serem begitu......, apa saya masih di planet bumi?

Tony Cjl mengatakan...

tidak dapat disalahkan kaum muslim...dan setiap umat dari mana pun psti pernah melakukan kejahatan....
tapi yg patut dipersalahkan adalah YG MERENCANAKANNYA

Tony Cjl mengatakan...

tidak dapat disalahkan kaum muslim...dan setiap umat dari mana pun psti pernah melakukan kejahatan....
tapi yg patut dipersalahkan adalah YG MERENCANAKANNYA

andri bramasta mengatakan...

Politik itu memang kejam. ikut tragedi 1965, korbannya jutaan. makanya nggak usah percaya lagi Partai Politik.

Hendri Cun mengatakan...

Pelaku pemerkosa itu lebih rendah dari anjing..,kalian semua dpt karma yg setimpal mungkin anak/cucu kamu yg menanggung semua ,kami memang keturunan tionghua nenek moyang kami tp kami mencintai negara Indonesia, kami tinggl dipulau bangka kami hidup rukun tidak ada permusuhan, setiap idul fitri kami berkunjung ke muslim ygmerayakan begitujuga kami merayakan sincia yg muslim juga dtg ke tmpat kami ,enggak ada pribumi gak ada tionghua yg ada1Indonesia,jgn saling mencela.ini sdh takdir kami dilahir kan disini ,dan tuk JIMBuL dan saddam husen hukum karma berlaku .

Hendri Cun mengatakan...

Pelaku pemerkosa itu lebih rendah dari anjing..,kalian semua dpt karma yg setimpal mungkin anak/cucu kamu yg menanggung semua ,kami memang keturunan tionghua nenek moyang kami tp kami mencintai negara Indonesia, kami tinggl dipulau bangka kami hidup rukun tidak ada permusuhan, setiap idul fitri kami berkunjung ke muslim ygmerayakan begitujuga kami merayakan sincia yg muslim juga dtg ke tmpat kami ,enggak ada pribumi gak ada tionghua yg ada1Indonesia,jgn saling mencela.ini sdh takdir kami dilahir kan disini ,dan tuk JIMBuL dan saddam husen hukum karma berlaku .